In-depth

Starting XI Pemain U-23 Chelsea di Era Todd Boehly, Masa Depan The Blues Cerah!

Sabtu, 24 Desember 2022 16:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Membedah Starting XI Chelsea dengan pemain U-21 nya di era konsorsium Todd Boehly seiring banyaknya pemain muda yang diboyongnya.

Chelsea di era konsorsium Todd Boehly banyak mendatangkan pemain muda ketimbang pemain yang telah matang sejauh ini.

Di musim panas 2022 lalu atau bursa transfer pertama di era taipan asal Amerika Serikat itu, Chelsea yang banyak mendatangkan pemain matang, juga banyak mendatangkan pemain muda dengan mahar besar.

Total ada tiga pemain muda yang diboyong oleh Todd Boehly ke Chelsea, yakni Gabriel Slonina, Carney Chukwuemeka, dan Cesare Casadei.

Sloninan datang dari tim Amerika Serikat, Chicago Fire, dan akan baru bergabung pada Januari 2023 ini setelah Major League Soccer berakhir.

Lalu ada Chukwuemeka yang datang dari Aston Villa dengan mahar yang berjumlah fantastis yakni 20 juta poundsterling (Rp375 miliar),

Selain Chukwuameka, ada pula Casadei yang datang dari Inter Milan dengan harga 12,6 juta poundsterling atau Rp236 miliar.

Tak cukup dengan ketiganya, Todd Boehly kembali beraksi jelang dibukanya bursa transfer musim dingin dengan memboyong dua pemain muda, yakni David Datro Fofana dan Andrey Santos.

David Datro Fofana didatangkan dari Molde dengan harga 10 juta euro (Rp166 miliar). Sedangkan Andrey Santos dengan harga 20 juta euro (Rp332 miliar) dari Vasco da Gama.

Banyaknya pemain muda yang didatangkan, bagaimana Starting XI Chelsea dengan pemain U-23 yang ada di era Todd Boehly ini? Berikut ulasannya.