In-depth

Siapa Alessio Cragno? Kiper Pelapis yang Bikin Inter Milan dan AC Milan Saling Sikut

Senin, 26 Desember 2022 11:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Alessio Cragno, sosok kiper pelapis baru-baru ini menjadi buah bibir setelah Inter, AC Milan rebutan merekrutnya pada bursa transfer musim dingin. Siapakah dia? Copyright: © Getty Images
Alessio Cragno, sosok kiper pelapis baru-baru ini menjadi buah bibir setelah Inter, AC Milan rebutan merekrutnya pada bursa transfer musim dingin. Siapakah dia?

INDOSPORT.COM – Alessio Cragno, sosok kiper pelapis baru-baru ini menjadi buah bibir setelah Inter, AC Milan rebutan merekrutnya pada bursa transfer musim dingin. Siapakah dia?

Inter Milan dan AC Milan belakangan mulai sibut berkutat pada agenda belanja pemain di bursa transfer musim dingin 2023. Salah satu posisi yang mereka cari yakni kiper.

Entah kebetulan atau tidak, laporan SportMediaset menyebutkan bahwa Nerazzurri dan Rossonerri sama-sama menginginkan kiper AC Monza, Alessio Cragno.

Penjaga gawang berusia 28 tahun ini ingin didatangkan Inter dan AC Milan sebagai kiper pelapis untuk pemain no. 1 mereka, yakni Andre Onana dan Mike Maignan masing-masing.

Alessio Cragno sendiri sejatinya mengalami nasib mengenaskan di paruh pertama tahun 2022.

Dia ikut terdegradasi bersama Cagliari sebelum diselamatkan Monza yang promosi ke Serie A musim panas kemarin.

Meski belum jadi kiper pilihan utama untuk Monza, namun Inter dan AC Milan melihat Cragno memiliki potensi untuk diandalkan karena pengalamannya membela Timnas Italia.

Monza sendiri memiliki kewajiban membayar kontrak permanen Cragno kepada Cagliari sebesar 3,6 juta euro pada Juni 2023 mendatang jika mampu bertahan di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia.

Namun bukan tidak mungkin Monza bakal merelakan Cragno pergi ke klub lain, dengan Inter dan AC Milan sudah siap mengantri mengajukan tawaran menggiurkan.

Untuk mengenal lebih jauh sosok Alessio Cragno, INDOSPORT akan mengulas profil dan kualitasnya sebagai penjaga gawang berikut ini: