Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs West Ham: Comeback di Babak Kedua, The Gunners Gebuk The Hammers

Selasa, 27 Desember 2022 05:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Para pemain Arsenal sedang berusaha menutup celah pemain West Ham United di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Arsenal sedang berusaha menutup celah pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Arsenal berhasil memenangi laga boxing day Liga Inggris melawan West Ham United dengan Skor 3-1 pada hari Selasa (27/12/22) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal membuka perjalanan di laga boxing day dengan menghadapi sesama tim London, West Ham United di Stadion Emirates pada hari Selasa (27/12/22).

Dalam laga Arsenal vs West Ham United, The Gunners sempat tertinggal lebih dulu usai Said Benrahma mencetak gol untuk The Hammers pada menit ke-24.

Hanya saja, Arsenal kemudian mampu membalas tiga gol pada babak kedua melalui aksi Bukayo Saka (52’), Gabriel Martinelli (58’), dan Eddie Nketiah (69’)

Hasil ini membuat posisi Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 40 poin, Sementara, West Ham United berada di peringkat ke-16.

Jalannya pertandingan

Tanpa penyerang andalan, Gabriel Jesus, Arsenal menjalani partai Liga Inggris dengan memasang pemain pelapis, Eddie Nketiah di lini depan.

Sementara itu, West Ham United tampil dengan skuat terbaik dan memasang dua pemain bintang Piala Dunia 2022, Lucas Paqueta dan Declan Rice.

Pada menit ke-24, peluang emas didapatkan The Hammers ketika William Saliba melanggar Jarod Bowen di dalam kotak penalti dan berhasil dikonversi Said Benrahma menjadi gol.

Jelang babak pertama usai, Arsenal kemudian ganti mendapatkan penalti, usai pemain West Ham, Aaron Creswell melakukan handball di kotak penalti. Namun, wasit Michael Oliver membatalkan keputusan tersebut usai menengok VAR.

Hingga babak pertama usai, Skor 0-1 menjadi hasil pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs West Ham United.