Piala Dunia 2022

5 Pemain yang Gagal Tiru Performa Terbaiknya Setelah Piala Dunia Berakhir

Rabu, 28 Desember 2022 09:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcos Rojo akan menggagalkan tendangan Sadio Mane pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcos Rojo akan menggagalkan tendangan Sadio Mane pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM - Piala Dunia adalah ajang untuk unjuk gigi. Tetapi, ada pula yang performanya menurun usai Piala Dunia berakhir.

Sebagaimana diketahui, para pesepak bola berlomba menampilkan permainan terbaiknya untuk membawa negaranya melangkah jauh di Piala Dunia.

Hanya negara terbaiklah yang bisa mengangkat trofi Piala Dunia setelah berjuang keras melewati lawan-lawan kuat dari babak penyisihan grup.

Akan tetapi, ada sejumlah pemain yang tampil bagus di Piala Dunia, justru tampil mengecewakan setelah direkrut ke tim barunya.

Berikut lima pemain yang gagal tampil baik di tim barunya setelah Piala Dunia berakhir.

Marcos Rojo 

Marcos Rojo membuktikan dirinya sebagai bek tangguh usai mengantarkan Argentina mencapai final Piala Dunia 2014.

Setelah penampilan gemilangnya, dia direkrut Manchester United pada 20 Agustus 2014 dari Sporting Lisbon.

Sejak saat itu, Rojo menghadapi banyak masalah. Mulai dari izin kerja dan paspornya sehingga didenda karena tidak mengikuti tur pra-musim.

Selama tujuh tahun di Old Trafford, Rojo hanya memainkan 122 penampilan. Kini, dia kembali ke Argentina dan menjadi pemain Boca Juniors.