Bola Internasional

Starting XI Termahal Piala AFF 2022, Bintang Timnas Indonesia dan Thailand Mendominasi

Rabu, 28 Desember 2022 15:24 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebagai dua tim favorit juara Piala AFF 2022, wajar timnas Indonesia dan Thailand diberkati dengan pemain-pemain berkualitas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebagai dua tim favorit juara Piala AFF 2022, wajar timnas Indonesia dan Thailand diberkati dengan pemain-pemain berkualitas.

INDOSPORT.COM - Sebagai dua tim favorit juara Piala AFF 2022, wajar timnas Indonesia dan Thailand diberkati dengan pemain-pemain berkualitas.

Tidak heran pula jika starting XI termahal ajang Asia Tenggara tersebut juga didominasi nama-nama dari Tim Garuda dan The War Elephants.

Menurut data dari Transfermarkt, line-up paling mewah dalam Piala AFF edisi tahun ini menampilan masing-masing tiga pemain dari dua tim yang akan berhadapan pada Kamis (30/12/22) mendatang.

Vietnam pun demikian. The Golden Stars Warriors juga dapat menyelipkan tiga wakilnya.

Masih menurut Transfermarkt, total starting XI termahal Piala AFF 2022 bernilai sekiyar 5,075 juta Euro atau sekitar 85 miliar Rupiah.

Sebenarnya angka-angka tersebut masih bisa melambung tinggi andai sejumlah nama besar lain tidak absen. Sebut saja penggawa andalan Singapura, Ikhsan Fandi (400.000 Euro), dan Messi ASEAN asal Thailand, Chanathip Songkrasin (1,4 juta Euro).

Pemain naturalisasi baru timnas Indonesia yakni Sandy Walsh pun sebenarnya bisa jadi yang termahal karena dibanderol 2 juta Euro oleh Transfermarkt.

Namun demikian starting XI termahal Piala AFF 2022 masih tetap menarik untuk dikulik. Siapa saja bintang timnas Indonesia yang masuk dalam daftar elite ini? Berikut ulasannya dalam formasi 4-3-1-2

Penjaga Gawang - Nadeo Argawinata (Indonesia, 275.000 Euro)

Di usia yang masih relatif muda untuk posisinya, 25 tahun, Nadeo Argawinata sudah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Asia Tenggara.

Meski belum bisa reiah gelar juara Piala AFF untuk timnas Indonesia namun stopper Bali United itu tetap punya momen apik seperti saat menepis penalti krusial dari Singapura pada edisi 2020 silam yang loloskan negaranya ke final.