Bola Internasional

Piala AFF 2022: Singgung Naturalisasi Timnas Indonesia, Park Hang-seo Yakin Vietnam Lebih Kuat

Sabtu, 7 Januari 2023 16:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, jemawa timnya lebih baik daripada Timnas Indonesia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, jemawa timnya lebih baik daripada Timnas Indonesia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam di Piala AFF 2022, Park Hang-seo, jemawa timnya lebih baik daripada Timnas Indonesia. Bahkan, dia menyinggung naturalisasi yang dilakukan oleh skuat Garuda.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 leg 1 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23), berakhir dengan skor 0-0.

Sebenarnya dalam lagai tersebut, Timnas Indonesia mampu menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan dengan Vietnam.

Ditambah lagi, dukungan dari ribuan suporter yang hadir di Stadion Utama GBK membuat Timnas Indonesia bermain dengan tingkat kepercayaan tinggi.

Sayangnya, finishing kembali menjadi masalah utama dari lini depan skuat Garuda. Pasalnya, Timnas Indonesia gagal memaksimalkan peluang yang hadir di mulut gawang Vietnam.

Hasil imbang di markas Timnas Indonesia akan sangat menguntungkan tim besutan Park Hang-seo di leg 2 semifinal Piala AFF 2022.

Hal tersebut dikarenakan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 antara Vietnam melawan Timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Senin (09/01/23).

Jelang leg kedua tersebut, Park Hang-seo mengungkapkan bahwa Vietnam sejatinya unggul dari Indonesia, terlepas dari hasil imbang di laga kemarin. 

“Hari ini, tim Vietnam tetap unggul, untuk mencapai tujuan saya. Indonesia adalah tim yang kuat, tetapi kami (Vietnam) lebih kuat,” ungkap Park Hang-seo dikutip dari Giao Duc Thoi Dai.

Bahkan, Park Hang-seo juga menyinggung naturalisasi yang dilakukan oleh Timnas Indonesia sejak kedatangan Shin Tae-yong.