Bola Internasional

Jadwal dan Siaran Langsung Final Piala AFF 2022, Thailand vs Vietnam

Senin, 16 Januari 2023 09:35 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Thailand saat melawan Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Thailand saat melawan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Final Piala AFF 2022 antara Thailand vs Vietnam akan berlangsung hari ini, Senin (16/01/23), kick-off mulai pukul 19.30 WIB.

Laga ini akan digelar di Thailand, tepatnya, di Stadion Thammasat, usai pada final leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Final leg kedua tentunya menjadi pembuktian antara pelatih Vietnam, Park Hang Seo dengan pelatih Thailand, Alexandre Polking. Siapa yang paling banyak menjuarai Piala AFF.

Hingga kini, keduanya telah sama-sama meraih satu trofi Piala AFF bersama masing-masing tim nasional yang dilatihnya.

Alexandre Polking menjuarai Piala AFF 2020 bersama Thailand, sedangkan, Park Hang Seo berhasil mengantarkan Vietnam ke podium juara edisi 2018 usai terakhir kali meraihnya pada 2008.

Pada leg pertama yang digelar di Vietnam Jumat lalu, skor berakhir dengan sama kuat 2-2, Thailand sempat unggul 2-1 sebelum akhirnya disamakan pada menit-menit terakhir pertandingan.

Pertandingan final Piala AFF 2022 akan menjadi perpisahan Park Hang Seo bersama Vietnam yang kontraknya akan habis Januari ini.

Demi memberikan perpisahan manis untuk publik, Vietnam, tentunya, Park Hang Seo akan mati-matian mengejar kemenangan pada leg kedua final Piala AFF 2022.

Namun, Alexandre Polking, memiliki catatan kemenangan saat bertemu Vietnam eranya Park Hang Seo, tepatnya pada Semifinal Piala AFF 2020 lalu.

Polking tentunya, tidak akan mengecewakan publik tuan rumah yang menginginkan back to back juara Piala AFF setelah di edisi sebelumnya juga meraih juara usai menumbangkan timnas Indonesia.