In-depth

'Red Flag' untuk Chelsea soal Nkunku, 4 Alumni Mahal RB Leipzig Ini Malah Flop di Klub Baru

Kamis, 19 Januari 2023 20:06 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Chelsea melakukan banyak pembelian mahal di era kepemilikan Todd Boehly termasuk Christian Nkunku dari RB Leipzig yang berbanderol lebih dari 70 juta Euro. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Chelsea melakukan banyak pembelian mahal di era kepemilikan Todd Boehly termasuk Christian Nkunku dari RB Leipzig yang berbanderol lebih dari 70 juta Euro. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Chelsea melakukan banyak pembelian mahal di era kepemilikan Todd Boehly termasuk Christian Nkunku dari RB Leipzig yang berbanderol lebih dari 70 juta Euro.

Penyerang prancis tersebut dijadwalkan akan tiba di Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2023 alias baru setengah tahun lagi.

Meski harus menunggu lama namun Chelsea tidak akan menyesal mengingat Nkunku memang pemain berkualitas.

Statistiknya begitu luar biasa terutama dalam dua musim terakhir. Breakthrough pemain 25 tahun itu datang di 2021/2022 kala 35 gol dan 20 assist ia kumpulkan dari 52 laga.

Hampir tidak pernah ada yang mendengar namanya sebelum itu. Paling banter Nkunku dikenal sebagai jebolan akademi Paris Saint-Germain yang tidak mampu bersaing di skuad mahal Les Parisiens.

Sensasi Christopher Nkunku berlanjut pada musim ini usai 17 gol dan 4 assist di paruh pertama 2022/2023. Panggilan ke timnas Prancis untuk mengikuti Piala Dunia 2022 pun ia dapatkan.

Sayangnya bintang setinggi 178 cm itu malah harus mendapat cedera hanya beberapa hari sebelum kompetisi bergulir di sesi latihan dan kini belum diketahui kapan ia bisa pulih dari cedera ligamen lutut.

Musibah ini membuat tidak sedikit yang bertanya-tanya apakah Nkunku masih akan bisa mempertahankan angka-angka fantastisnya usai keluar dari ruang perawatan.

Seringkali cedera pada bagian lutut membuat performa di sisa karier seorang pemain tidak akan lagi sama.

Jika tidak berhat-hati, Nkunku akan jadi alumni RB Leipzig terbaru yang harus flop usai mendarat bersama klub baru. Chelsea perlu waspada karena Die Roten Bullen memang kerap memproduksi talenta namun kualitas mereka berkurang usai pergi dari Red Bull Arena.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.