In-depth

5 Pesepak Bola 'Uzur' yang Bisa Pensiun Saat Akhir Musim 2022-2023

Senin, 23 Januari 2023 19:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic sudah menginjak masa-masa senja dalam karier sepak bolanya. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic sudah menginjak masa-masa senja dalam karier sepak bolanya. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Akhir musim 2022-2023 bisa jadi momen pamungkas sederet pesepak bola uzur termasuk pentolan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang asal Swedia tersebut sudah mengabdikan diri cukup lama di kancah sepak bola Eropa dan bahkan Amerika Serikat.

Ia menjadi salah satu pemain yang kaya pengalaman dengan sepak terjangnya di liga-liga Benua Biru seperti Italia, Inggris, Prancis, Spanyol, Belanda, dan Swedia.

Sudah makan banyak garam sebagai pesepak bola, tidak terasa usia Zlatan Ibrahimovic saat ini sudah menginjak 41 tahun.

Meski masih menunjukkan kondisi tubuh yang fit dan atletis, akan ada masanya ia harus benar-benar menggantung sepatu dan menepi dari lapangan.

Jika melakukannya sekarang pun, nampaknya Zlatan Ibrahimovic bisa berbangga diri lantaran sudah membawa AC Milan menjuarai Serie A Liga Italia untuk pertama kalinya setelah 11 tahun.

Pria kelahiran Malmo ini menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun di AC Milan, terhitung sejak Juli 2022.

Kesepakatan tersebut membuatnya terikat di klub raksasa Milan ini hingga akhir musim 2022-2023, yang sebagian sudah ia habiskan di ruang perawatan.

Ada kemungkinan Zlatan Ibrahimovic nantinya akan pensiun dalam balutan seragam Rossoneri dan beralih profesi sebagai ambassador klub.

Imej dan profilnya sebagai pesepak bola veteran dan salah satu pahlawan scudetto AC Milan, bakal jadi daya tarik tersendiri di mata penggemar maupun publik sepak bola pada umumnya.