In-depth

Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus, Senjata Berharga Arsenal dalam Berburu Gelar Liga Inggris

Senin, 23 Januari 2023 12:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus saat berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus saat berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus menjadi dua sosok penting dalam misi Arsenal merengkuh mahkota Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal masih betah berada di atas angin musim ini. Meski punya beberapa catatan kelabu sebagai juara paruh musim yang kemudian loyo, 2022-2023 ternyata cukup bersahabat dengan The Gunners.

Hingga hari ini, pasukan Mikel Arteta kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 50 poin.

Bahkan, mereka mungkin sudah lupa bagaimana rasanya kalah, terutama setelah menebas banyak rival berat seperti Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan yang teranyar Manchester United.

Eddie Nketiah pun tampil sebagai salah satu sorotan utama di pertandingan Arsenal vs Manchester United, Minggu (22/01/23).

Golnya pada menit ke-24 membuka jalan Arsenal untuk menyamakan kedudukan usai tertinggal 0-1. Akan tetapi, kontribusi pemain yang satu ini di laga kemarin tidak berhenti di situ saja.

Ia pun menjadi penyelamat tim melalui sebuah gol yang dicetak saat detik-detik akhir laga saat papan skor menunjukkan angka 2-2.

Alhasil, Manchester United pun harus gigit jari karena satu poin berharga mereka yang sudah ada di depan mata mendadak lenyap begitu saja.

Gol Eddie Nketiah pada menit ke-90 memastikan Arsenal pulang dengan wajah semringah. Selain itu, penampilan sang pemain di laga kontra Manchester United juga jadi sorotan.

Sebagai pengganti Gabriel Jesus yang masih absen, pemain berusia 23 tahun itu ternyata melakukan tugasnya dengan baik.