In-depth

Jude Bellingham OTW, Liverpool Bisa Sambil Lirik Gelandang Asal Afrika Ini

Senin, 23 Januari 2023 18:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Lee Smith
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan target idamannya di bursa transfer, Jude Bellingham. Foto: REUTERS-Lee Smith. Copyright: © REUTERS-Lee Smith
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan target idamannya di bursa transfer, Jude Bellingham. Foto: REUTERS-Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan target idamannya di bursa transfer, Jude Bellingham.

Ketertarikan mereka terhadap pemain muda Borussia Dortmund tersebut memang bukan rahasia lagi di kancah sepak bola Eropa.

Berita seputar perekrutannya pun makin santer terdengar setelah The Reds mengalami krisis musim ini.

Seperti diketahui, setelah tampil digdaya di Inggris dan Eropa dengan membawa pulang banyak gelar bersama Jurgen Klopp, Jordan Henderson dkk justru tampil terseok-seok musim ini.

Bahkan hingga memasuki Januari 2023, mereka hanya mampu bertengger di peringkat 9 klasemen dengan 29 poin.

Dari 19 pertandingan yang sudah dilakoni, Liverpool mencatatkan 8 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 6 kekalahan.

Namun terlepas dari angka-angka memprihatinkan di klasemen tersebut, Jurgen Klopp juga punya PR lain yang tidak kalah penting untuk skuatnya - mendatangkan gelandang di bursa transfer.

Ketersediaan pemain di pos gelandang ini pun menjadi isu lama yang belum kunjung beres karena Liverpool untuk sekarang masih bertahan dengan para pemain lawasnya.

Meski Jordan Henderson dan James Milner adalah veteran, usia mereka sudah tidak muda lagi. Thiago Alcantara meski seorang maestro, rawan mengalami cedera.

Sementara itu, Harvey Elliott, Stefan Bajcetic, dan Fabio Carvalho masih membutuhkan jam terbang, sedangkan Naby Keita terkadang tidak bisa diandalkan.