Liga Indonesia

Kembali Bela Persija, Yusuf Helal Incar Kemenangan Atas PSM Makassar

Selasa, 24 Januari 2023 20:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Instagram@abdulla_yusuf_
Abdulla Yusuf Helal, striker Timnas Bahrain yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. Instagram@abdulla_yusuf_ Copyright: © Instagram@abdulla_yusuf_
Abdulla Yusuf Helal, striker Timnas Bahrain yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. Instagram@abdulla_yusuf_

INDOSPORT.COM - Striker asing Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal sudah bisa diturunkan saat lawan PSM Makassar pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023, Rabu (25/01/23) di Stadion Patriot, Bekasi. Sebelumnya dia absen tiga laga karena membela Timnas Bahrain.

Yusuf Helal sudah terlihat berlatih dengan rekan-rekan untuk persiapan lawan PSM, usai membela Timnas Bahrain di Piala Teluk Arab 2023.

Absennya Yusuf membuat lini depan Persija sedikit tumpul. Pasalnya striker lainnya, Michael Krmencik juga sempat tak bisa diturunkan karena disanksi Komdis PSSI. Teranyar, tim Ibu Kota kalah 0-1 dari Persis Solo.

Karena itu, Yusuf bertekad bawa tim Macan Kemayoran meraih tiga poin atas PSM. Apalagi mereka bertindak sebagai tuan rumah dan didukung Jakmania.

“Setelah apa yang terjadi di laga sebelumnya, sekarang tim dihadapkan dengan tiga laga kandang beruntun. Kami harus fokus tiap laganya untuk menyapu bersih sembilan poin,” ujar Yusuf.

Khusus lawan PSM, mantan pemain Slavia Praha itu tidak memperdulikan siapa yang mencetak gol. Bagi Yusuf Helal, kemenangan Persija jauh lebih penting dari apa pun.

Striker 29 tahun itu berjanji akan kerja keras. Yusuf dalam motivasi tinggi setelah bawa Bahrain melaju ke semifinal Piala Teluk Arab 2023.

“Tidak peduli sekarang apakah saya yang akan mencetak gol atau rekan yang lain. Bagi saya menciptakan peluang agar pemain lain bisa mencetak gol dan membawa Persija menang itu sudah cukup,” tutur Yusuf dalam keterangan klub.