Liga Italia

Hasil Liga Italia Lazio vs AC Milan: Dilumat 4 Gol Tanpa Balas, Stefano Pioli Dalam Bahaya

Rabu, 25 Januari 2023 04:48 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alberto Lingria
Pertandingan pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Lazio vs AC Milan, Rabu (25/1/23) berakhir dengan kemenangan telak 4-0 untuk tim tuan rumah. REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pertandingan pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Lazio vs AC Milan, Rabu (25/1/23) berakhir dengan kemenangan telak 4-0 untuk tim tuan rumah. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Lazio vs AC Milan, Rabu (25/01/23) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan telak 4-0 untuk tuan rumah.

Gol untuk kemenangan Lazio ke gawang AC Milan di pekan ke-19 Liga Italia dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic, Mattia Zaccagni, Luis Alberto, dan Felipe Anderson.

Dengan hasil tersebut, Lazio kini merangsek ke peringkat tiga klasemen Serie A sekaligus membuat Stefano Pioli berada dalam bahaya karena hanya unggul satu poin saja.

Berlangsung di Stadion Olimpico, AC Milan yang berstatus sebagai tim tamu sejatinya mampu menguasai pertandingan melawan Lazio sejak sepak mula.

Apes, Lazio justru mampu mencuri gol di menit keempat, setelah Sergej Milinkovic-Savic sukses memaksimalkan umpan Mattia Zaccagni lewat skema serangan balik.

Setelah dikejutkan dengan gol cepat dari tuan rumah, AC Milan lantas menggempur pertahanan Lazio dan menguasai jalannya pertandingan.

Kendati demikian, hingga memasuki menit ke-25 kedudukan masih bertahan 1-0 untuk keunggulan pasukan Maurizio Sarri.

Ismael Bennacer yang frustrasi lantas mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran dan menendang bola ke luar lapangan.

Bermain di markas sendiri, Lazio tampil begitu perkasa. Bahkan mereka sukses mencetak gol kedua di menit ke-38 yang dilakukan oleh Mattia Zaccagni setelah memaksimalkan muntahan bola dari Adam Marusic.

Setelah dua menit tambahan waktu diberikan, kedudukan 2-0 antara Lazio vs AC Milan menjadi penutup di babak pertama.