Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs FC Koln: Joshua Kimmich Selamatkan Muka Die Roten

Rabu, 25 Januari 2023 04:57 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Lukas Barth
Pertandingan Liga Jerman antara Bayern Munchen vs FC Koln. REUTERS/Lukas Barth Copyright: © REUTERS/Lukas Barth
Pertandingan Liga Jerman antara Bayern Munchen vs FC Koln. REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen baru saja menjalani pertandingan melawan FC Koln dalam pekan ke-17 kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) musim 2022-2023.

Pertandingan pekan ke-17 Liga Jerman 2022-2023 antara Bayern Munchen vs FC Koln tersaji di Allianz Arena pada Rabu (25/01/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Die Roten atau julukan Bayern Munchen kembali meraih hasil negatif. Mereka hampir saja kalah bila saja Joshua Kimmich gagal mencetak gol di menit akhir.

Menghadapi FC Koln yang bertengger di papan tengah klasemen, pasukan Julian Nagelsmann hanya bisa meraih hasil imbang dengan skor 1-1.

Meski begitu, Die Roten tetap bertahan di posisi puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 36 poin dari 17 laga.

Namun hasil tersebut menjadi catatan yang harus segera dibenahi oleh Julian Nagelsmann. Pasalnya, Thomas Muller dkk gagal menang dalam tiga laga terakhir dan semuanya berakhir seri.

Jalannya Pertandingan:

Meski bermain di kandang lawan dan bersua klub raksasa Liga Jerman, FC Koln tidak gentar sedikit pun. Mereka langsung menekan sejak awal babak pertama.

FC Koln sempat membuat fans Munchen yang datang ke stadion terdiam saat laga baru berjalan empat menit. Ellyes Skhiri membuka keunggulan tim tamu berkat umpan dari Chabot.

Tertinggal oleh gol cepat, Bayern Munchen tidak tinggal diam. Mereka terus-menerus melakukan gempuran ke jantung pertahanan FC Koln.

Sayang, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Bayern Munchen sementara tertinggal 0-1 dari FC Koln di pekan ke-19 Liga Jerman 2022-2023.