In-depth

Kena Skandal, 3 Bintang Juventus Ini Layak Diboyong Inter Milan di Bursa Transfer

Rabu, 25 Januari 2023 16:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Tersandung skandal Plusvalenza, sejumlah pilar penting Juventus diprediksi bakal hengkang dan Inter Milan bisa manfaatkan celah tersebut untuk merekrutnya. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Tersandung skandal Plusvalenza, sejumlah pilar penting Juventus diprediksi bakal hengkang dan Inter Milan bisa manfaatkan celah tersebut untuk merekrutnya.

INDOSPORT.COM – Usai tersandung skandal Plusvalenza, sejumlah pilar penting Juventus diprediksi bakal hengkang dan Inter Milan bisa manfaatkan celah tersebut untuk merekrutnya di bursa transfer Liga Italia musim dingin ini.

Seperti diketahui, Juventus baru saja dinyatakan bersalah atas skandal ‘plusvalenza’ dan manipulasi laporan keuangan, yang membuat raksasa Liga Italia itu mendapat sejumlah sanksi.

Melansir laporan dari Fabrizio Romano melalui Twitter, disampaikan bahwa Juventus akan menerima pengurangan 15 poin.

Juga turut dilaporkan bahwa mantan direktur Fabio Paratici yang kini menjabat sebagai direktur Tottenham Hotspur akan menerima skors selama 2,5 tahun.

Selain itu, Andrea Agnelli dan Maurizio Arrivabene masing-masing mendapatkan skors selama 2 tahun.

Sedangkan, Pavel Nedved dan Federico Cherubini masing-masing menerima skors selama 8 bulan dan 1,4 tahun.

Hal tersebut terjadi karena penuntut FIGC Serie A memutuskan, jika Juventus terbukti melakukan pelanggaran dalam lapran keuntungan modal mereka.

Tak cuma pengurangan 15 poin di Liga Italia, Juventus juga berisiko besar terancam kena larangan tampil di kompetisi Eropa hingga denda senilai Rp377 miliar.

Usai diterpa skandal tersebut, Juventus dikabarkan bakal kehilangan sejumlah pilar lantaran kondisi tim saat ini sedang dalam keadaan terpuruk.

Situasi ini bisa coba dimanfaatkan oleh Inter Milan, di mana La Beneamata memang membutuhkan beberapa penggawa anyar untuk menjaga asa mereka raih scudetto musim ini.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Juventus korban skandal plusvalenza yang bisa dilirik Inter Milan pada bursa transfer mendatang: