Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Alarm Madura United, Kans Persib dan Arema FC Naik Peringkat

Rabu, 25 Januari 2023 08:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022-2023 hari ini, Rabu (25/1/23). Alarm Madura United usai dikalahkan Persik Kediri serta peluang Persib Bandung dan Arema FC naik peringkat. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022-2023 hari ini, Rabu (25/1/23). Alarm Madura United usai dikalahkan Persik Kediri serta peluang Persib Bandung dan Arema FC naik peringkat.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga 1 Indonesia 2022-2023 hari ini, Rabu (25/1/23). Alarm Madura United usai dikalahkan Persik Kediri serta peluang Persib Bandung dan Arema FC naik peringkat.

Pertandigan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 berlangsung dengan beberapa kejutan. Salah satunya, kekalahan tim peringkat dua, Madura United dari Persik Kediri.

Jalan Madura United semakin terjal usai dikalahkan tim papan bawah Liga 1, Persik Kediri dengan skor 0-2 yang dilangsungkan di Stadion Brawijaya.

Dua gol Persik Kediri berhasil dicetak oleh tendangan penalti Renan da Silva (45+1) serta gol ciamik Riyatno Abiyoso pada menit ke-76’.

Dengan hasil ini, Madura United memperpanjang kekalahan dalam dua pertandingan terakhir, serta menjadi alarm Laskar Sappe Kerab yang saat ini menduduki peringkat dua klasemen. Sementara Persik Kediri berhasil naik ke peringkat 17.

Sementara itu, posisi Madura United bisa dikudeta Persib Bandung yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen dengan perolehan poin yang sama yakni 36 poin.

Apalagi, Persib Bandung akan menghadapi laga yang seharusnya mudah, yakni melawan Borneo FC, Kamis (26/1/23). Dengan hasil imbang saja, Persib dapat naik ke posisi kedua klasemen.

Persib Bandung semakin di atas awan dengan menciptakan tren positif dengan tak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir di pertandingan lanjutan Liga 1.

Sementara itu, Arema FC juga memiliki kesempatan untuk memutus rekor kekalahan dalam pertandingan terakhir, serta memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

Arema FC akan melawan PSS Sleman dan berpotensi untuk naik ke peringkat tujuh jika berhasil meraih tiga poin penuh. Mereka bisa mengudeta posisi Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.