Liga Inggris

Liverpool Krisis Gelandang, Klopp Malah Incar Penyerang Juventus Demi Regenerasi Mohamed Salah

Rabu, 25 Januari 2023 06:04 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool sedang mengalami krisis pemain berposisi gelandang, tetapi sang pelatih Jurgen Klopp malam mengincar penyerang.

Awal tahun 2023 bukan menjadi awal yang baik untuk Liverpool karena mengalami beberapa hasil negatif di Liga Inggris yang berakhir dengan kekalahan.

Penyebabnya adalah beberapa pemain inti Liverpool dibekap cedera sehingga tidak dapat bermain di awal tahun ini baik di Liga Inggris ataupun ajang lainnya yang diikuti The Reds.

Hasil kurang memuaskan pun harus diterima anak asuh Jurgen Klopp diawal 2023 ini, utamanya kekalahan mencolok 3-0 dari tim sekelas Brighton Hove and Albion.

Diawal bursa transfer Januari ini Liverpool sebenarnya sudah mendatangkan pemain berposisi menyerang pada diri Cody Gakpo.

Tetapi sang pemain hingga beberapa kesempatan bermain sejak didatangkan Liverpool saat ini belum memiliki sumbangsih terhadap gol yang dicetak The Reds.

Gakpo belum mencatatkan namanya di papan skor baik sebagai pencetak gol ataupun pemberi assist, meski demikian masih dianggap wajar karena pemain asal Belanda itu membutuhkan adaptasi.

Gakpo memang didatangkan untuk mengisi pos yang kosong usai Diogo Jota dan Luis Diaz dibekap cedera sehingga tidak dapat bermain untuk Liverpool hingga sekarang.

Namun, nampaknya posisi yang diisi Gakpo bukan sumber permasalahan rentetan hasil buruk Liverpool pada awal 2023 ini, lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp menjadi penyebab utama tren buruk.

Oleh karena itu para fans menuntut agar Liverpool mendatangkan pemain yang berposisi gelandang pada bursa transfer Januari ini.