Liga Indonesia

Prediksi Liga 1, Persija vs PSM Makassar, Gulat Berebut Singgasana Klasemen

Rabu, 25 Januari 2023 11:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs PSM Makassar (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs PSM Makassar (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (25/1/23). Duel ini berpotensi sengit karena bisa menentukan tim mana yang memuncaki klasemen sementara. 

Pelatih Persija, Thomad Doll, dapat tambahan tenaga baru di lini depan, yakni kembalinya Yusuf Helal. Pemain Bahrain itu adalah solusi tumpulnya lini depan Macan Kemayoran dalam beberapa laga terakhir.  

Tercatat Persija baru membukukan 23 gol dalam 19 pekan. Jumlah paling sedikit dibandingkan tim papan atas Liga 1 2022-2023 lainnya.

“Kami kehilangan poin di laga sebelumnya dan kami tidak mampu mencetak gol dari semua peluang yang didapat. Menurut saya itu tak perlu terjadi lagi,” kata Thomas Doll, Selasa (24/1/23). 

Meski mengincar poin penuh, juru taktik asal Jerman itu mengingatkan anak buahnya bahwa PSM Makassar adalah tim berbahaya. Pertahanan lawan termasu salah satu yang terbaik di Liga 1, belum lagi serangan balik mematikan. 

Di sisi lain, pelatih PSM, Bernardo Tavares, menilai laga sore nanti akan berlangsung sengit. Sehingga, dia mewanti-wanti wasit untuk memimpin pertandingan dengan baik. 

"Ekspektasi saya untuk pertandingan besok menjadi pertandingan 11 vs 11 dan dipimpin oleh wasit yang bagus, keputusan-keputusan tepat, tak seperti pertandingan terdahulu. Wasit membuat banyak kesalahan," tegas Tavares. 

Persija dan PSM kini hanya berjarak tiga poin. Tim Ibu Kota di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 35 poin, sedangkan Pasukan Ramang masih menggigil di puncak (38 poin). 

Prakiraan Pemain:

Persija Jakarta (5-4-1): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari, Rio Fahmi; Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak; Abdullah Yusuf Helal

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Akbar Tanjung; Ananda Raehan, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta, Everton