Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSS Sleman vs Arema FC: Maguwoharjo Siap Bergemuruh Lagi

Rabu, 25 Januari 2023 13:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 antara PSS Sleman vs Arema FC yang akan tersaji di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 antara PSS Sleman vs Arema FC yang akan tersaji di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Stadion Maguwoharjo akan bergemuruh lagi dengan kembalinya Brigata Curva Sud (BCS). Gemuruh ini diprediksi bakal meningkatkan atmosfer pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 antara PSS Sleman melawan Arema FC, Kamis (26/01/23) sore.

Publik Sleman sedang bersemangat lagi menyaksikan PSS berlaga. Kehadiran bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, terbukti memberi perbedaan pada skuat tim Elang Jawa.

Kemenangan atas RANS Nusantara FC menjadi buktinya. Yevhen langsung mencetak gol pada penampilan perdananya. Apa yang telah dilakukan Yevhen membuat percaya diri penggawa PSS meningkat.

Namun, Arema FC jelas lebih kuat dari RANS. Di klasemen sementara Liga 1, Arema FC berada di peringkat sembilan dengan 26 poin. Sementara RANS tercecer di peringkat ke-16.

Untung saja, kebangkitan PSS akan disertai dengan kembalinya gemuruh Stadion Maguwoharjo. Ya, salah satu kelompok suporternya, Brigata Curva Sud (BCS) sudah menyatakan sikap untuk kembali ke tribun.

Kehadiran BCS akan meningkatkan motivasi Yevhen dkk. Selain itu, teriakkan belasan ribu BCS bisa menghadirkan tekanan bagi para penggawa Arema FC.

Namun, tekanan dari suporter PSS juga bisa menjadi pemantik semangat berlipat. Arema FC yang dihuni pemain-pemain berpengalaman sudah terbiasa melawan tekanan suporter.

Arema FC juga berangkat ke Sleman dengan pelajaran penting dari Stadion Jatidiri Semarang. Tim Singo Edan telah belajar dari kekalahan atas PSIS 0-1.

Dengan persiapan matang selama beberapa hari di kota Solo, Arema FC siap memberi kejutan pada tim besutan Seto Nurdiyantoro.

Abel Camara dan Dedik Setiawan kemungkinan masih akan jadi andalan untuk mengobrak-abrik pertahanan PSS Sleman. Tak boleh dilupakan sosok Arkhan Fikri yang berpotensi memberi kejutan dari second line.