Bola Internasional

Hasil Copa del Rey Barcelona vs Real Sociedad: Berlangsung Alot, Dembele Jadi Penentu Kemenangan

Kamis, 26 Januari 2023 05:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
© Reuters/Albert Gea
Perempat final Copa del Rey antara Barcelona vs Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1/23) berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Perempat final Copa del Rey antara Barcelona vs Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1/23) berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Perempat final Copa del Rey antara Barcelona vs Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1/23) berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-52.

Dengan hasil ini Barcelona berhasil mengamankan tempat di semifinal Copa del Rey, setelah memastikan kemenangan atas Real Sociedad.

Bermain di depan pendukung sendiri, Barcelona langsung mendominasi Real Sociedad sejak babak pertama dimulai.

Meskipun sudah diperkuat oleh pemain inti termasuk Robert Lewandowski, Barcelona masih kesulitan untuk menjebol gawang Sociedad.

Setelah melakukan tiga tembakan tepat sasaran di sepanjang 30 menit pertama, kedudukan kaca mata masih terus berlangsung.

Kedua tim masing-masing kesulitan karena bola terus berputar-putar di lini tengah yang melibatkan Frenkie de Jong hingga Martin Zubimendi.

Apes, Real Sociedad harus bermain dengan 10 pemain setelah Brais Mendez diusir wasit pada menit ke-41 setelah melakukan pelanggaran keras kepada Sergio Busquets.

Kendati demikian, Barcelona masih tetap tidak mampu mencetak gol meskipun sudah diuntungkan dengan melawan 10 pemain Real Sociedad.

Alhasil, kedudukan imbang tanpa gol antara Barcelona vs Real Sociedad tetap bertahan hingga akhir babak pertama.