Liga Italia

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Ada Big Match Napoli vs AS Roma, AC Milan dan Inter Siap Bangkit

Kamis, 26 Januari 2023 07:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ini bakal diramaikan dengan big match antara Napoli vs AS Roma, serta Inter Milan dan AC Milan usung misi kebangkitan. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ini bakal diramaikan dengan big match antara Napoli vs AS Roma, serta Inter Milan dan AC Milan usung misi kebangkitan.

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ini bakal diramaikan dengan big match antara Napoli vs AS Roma, serta Inter Milan dan AC Milan usung misi kebangkitan.

Sebanyak 10 pertandingan akan unjuk gigi di jadwal Liga Italia 2022/23 pekan ke-20 yang berlangsung mulai Sabtu (28/1/23) hingga Selasa (31/1/23).

Salah satu laga yang akan menjadi sorotan ialah duel dua tim papan atas, Napoli vs AS Roma yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona.

Il Partenopei yang lebih diunggulkan tentunya mengincar kemenangan di kandang sendiri, demi mengukuhkan statusnya sebagai penguasa di Serie A.

Hinggal jadwal ini dibuat, tercatat Napoli saat ini sudah mengemas 50 poin di puncak klasemen Liga Italia 2022/23.

Berbeda dengan AS Roma yang masih inkonsisten meski belum pernah kalah dalam lima laga terakhir (tiga kali menang dan dua kali imbang) dan berada di peringkat kelima dengan mengantongi 37 poin.

Maka big match Napoli vs AS Roma diprediksi akan berlangsung seru, mengingat keduanya memang merupakan tim jagoan di Liga Italia.

Di sisi lain, AC Millan dan Inter Milan mengusung misi siap bangkit dalam laga lanjutan pekan ke-20 musim ini. Rossoneri dipaksa menanggung malu usai dibantai 4-0 atas Lazio, membuatnya tertahan di posisi kedua dengan 38 poin.

Sementara Inter Milan juga kalah 0-1 saat menjamu Empoli di pekan sebelumnya. Kekalahan ini turut membuat Nerrazzuri gagal tembus dua besar dan berada di peringkat keempat dengan 37 poin.

Selain big match Napoli vs AS Roma dan misi balas dendam AC Milan serta Inter Milan, berikut jadwal Liga Italia 2022/23 pekan ini: