Liga Indonesia

Liga 1: Kick-off Dimajukan, Persib vs Borneo FC Dipastikan Tanpa Penonton

Kamis, 26 Januari 2023 11:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib Bandung vs Borneo FC, Kamis (23/1/23), mengalami perubahan waktu kick-off.

Tadinya, pertandingan kandang yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, ini akan digelar pada pukul 18.30 WIB. Belakangan dimajukan menjadi sore hari, tepatnya pukul 15.30 WIB.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyebut perubahan jam kick-off dilakukan berdasarkan pertimbangan keamanan dan keselamatan.

Selain itu, pertandingan menghadapi Borneo FC ini dipastikan tak akan dihadiri penonton, meski sebelumnya manajemen Persib sudah mengajukan laga kandang tersebut bisa hadiri langsung penonton.

Lebih lanjut, Teddy memastikan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin supaya bobotoh bisa memberikan dukungan langsung dalam laga ini.

Namun, seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pertandingan ini memiliki pertimbangan keamanan dan keselamatan. Sehingga, laga tersebut digelar tanpa penonton.

Kehadiran Bobotoh pada setiap pertandingan Persib Bandung sangat penting karena mereka bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain di atas lapangan.

Hanya saja, dengan adanya keputusan laga Persib vs Borneo FC digelar tanpa penonton, Teddy Tjahjono berharap Bobotoh bisa memahami dan tidak memaksakan datang ke Stadion.

"Berdasarkan hasil assesment oleh pihak berwenang, kami mendapatkan izin menggelar pertandingan Persib kontra Borneo FC tanpa dihadiri penonton, karena mempertimbangkan faktor keamanan dan keselamatan," kata Teddy, Kamis (26/1/23).