Liga Spanyol

Kalah Terus di Babak Perpanjangan Waktu, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone Usul Aturan Dihapus

Jumat, 27 Januari 2023 21:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Susana Vera
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera Copyright: © Reuters/Susana Vera
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid mengusulkan kalau babak perpanjangan waktu dihapus dan digantikan langsung adu penalti.

Sebuah usulan menarik tercetus dari seorang mulut pelatih ternama di Liga Spanyol, Diego Simeone yang menangani Atletico Madrid. Pria asal Argentina ini meminta agar aturan sepak bola mulai diubah.

Ia mengusulkan kalau babak perpanjangan waktu dihapus, karena dinilai menghabiskan banyak waktu dan terbuang sia-sia.

Perpanjangan waktu sendiri diterapkan dalam suatu pertandingan yang berformat turnamen, ketika sudah memasuki fase gugur.

Biasanya wasit memberikan perpanjangan waktu sebanyak 15 menit dalam dua babak, setelah kedudukan imbang di waktu normal 90 menit.

Diego Simeone meminta agar pertandingan lebih baik dituntaskan langsung melalui adu penalti, ketika kedudukan masih imbang.

"Itu adalah situasi dalam permainan yang semestinya dapat langsung kami capai, dan menurut saya bukan melalui perpanjangan waktu," tutur Simeone dilansir dari AFP.

"Sudah terlalu banyak waktu permainan yang dihabiskan," tutur pelatih asal Argentina itu.

Usulan Diego Simeone itu bukan tanpa sebab karena timnya Atletico Madrid kerap bernasib sial di babak perpanjangan waktu.

Terbaru mereka tersingkir dari ajang Copa del Rey melawan Real Madrid. Kedua tim bermain imbang 1-1, lalu El Real menambah dua gol di babak extra time menjadi 3-1.