Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSM Makassar vs RANS Nusantara FC: Laga Pelipur Lara Juku Eja

Sabtu, 28 Januari 2023 17:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

INDOSPORT.COM – Liga 1 2022-2023 pekan ke-21 akan menghadirkan duel antara PSM Makassar vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin (30/01/23). Ini prediksinya.

PSM akan melakoni laga lanjutan Liga 1 musim ini dengan menghadapi tim papan bawah RANS Nusantara FC. Laga ini sendiri akan menjadi laga pelipur lara bagi tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Pasalnya, PSM tengah berada dalam periode buruknya saat ini, usai gagal menang di dua laga terakhirnya di ajang Liga 1.

Dua laga tersebut antara lain saat imbang 2-2 melawan Bali United di pekan ke-19 dan tumbang dari Persija Jakarta dengan skor 2-4 di pekan ke-20.

Akibat dua hasil buruk tersebut, tim arahan Bernardo Tavares ini pun harus rela posisinya di puncak klasemen sementara tergusur.

Kini, PSM Makassar punya peluang untuk kembali ke tren kemenangan. Pasalnya, Willem Jan Pluim dkk akan menghadapi tim papan bawah, RANS Nusantara.

RANS saat ini duduk di peringkat ke-16 atau berada di zona merah. Dalam lima laga terakhirnya saja, tim berjuluk The Phoenix ini belum meraih kemenangan.

Tim arahan Rahmad Darmawan itu hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan dua kekalahan dari lima laga terakhirya di Liga 1.

Meski terkesan buruk, RANS memiliki nilai positif, karena tiga hasil imbang itu didapat dari tim papan atas, yakni Borneo FC (0-0), Madura United (0-0), dan Bali United (4-4).

Dengan performa kedua tim itu, PSM Makassar diyakini bisa memberikan kekalahan kepada RANS Nusantara FC dengan skor telak, entah itu 2-0 atau 3-0, saat keduanya bersua di pekan ke-21 Liga 1 2022-2023.