Liga Italia

Prediksi Liga Italia Juventus vs AC Monza: Dendam Kesumat Bianconeri demi 3 Poin

Sabtu, 28 Januari 2023 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Juventus vs AC Monza di mana skuad Max Allegri punya tugas berat untuk meraih 3 poin sekaligus revans. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Juventus vs AC Monza di mana skuad Max Allegri punya tugas berat untuk meraih 3 poin sekaligus revans.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Juventus vs AC Monza. Skuad Max Allegri punya tugas berat untuk meraih tiga poin sekaligus revans dari kekalahan di pertemuan pertama musim ini.

Juventus akan menyambut AC Monza di Allianz Stadium pada pekan ke-20 Serie A Italia. Pertandingan ini akan dilangsungkan Minggu, 29 Januari 2023, pukul 21.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ketiga Juventus dengan AC Monza. Hasilnya, Si Nyonya tua sekali menelan kekalahan dan sekali menang di dua ajang berbeda.

Kekalahan Juventus terjadi pada pekan ke-7 Liga Italia atau pada paruh pertama musim ini. Saat itu, Bianconeri kalah 0-1 di kandang Monza.

Diwarnai kartu merah Angel Di Maria, Juventus takluk oleh gol tunggal Christian Gytkjaer pada menit 74. Kekalahan itu sangat menyakitkan bagi Juve yang berjuang bangkit dari performa buruk pada awal musim.

Juventus mampu membalaskan kekalahan itu saat mereka bertemu di babak 16 besar Coppa Italia. Bermain di Allianz Arena, Juventus menang 2-1. 

Hanya saja, kemenangan ini tetap belum membuat Juventus puas karena mereka kini ingin membalaskan dendam atas kekalahan Monza di turnamen yang sama, yakni Serie A Italia.

Selain misi revans, Juventus juga tidak ingin kehilangan tiga poin berharga untuk kembali ke papan atas setelah mereka dijatuhi sanksi pengurangan 15 poin gegara kasus Plusvalenza.

Sanksi ini membuat Juventus terlempar dari posisi tiga besar. Parahnya, hasil imbang 3-3 dengan Atalanta membuat Juventus tergusur ke peringkat 11 pada klasemen terakhir.

Meski mengusung misi tiga poin, tetapi Juventus tetap harus mewaspadai performa apik Monza yang belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir di Liga Italia.

Oleh karenanya, menarik untuk dinantikan apakah Juventus bisa mengamankan tiga poin saat meladeni Monza, atau malah kehilangan poin yang membuat situasi klub makin terpuruk.