Liga Inggris

3 Alasan Liverpool Harus Segera Membeli Jude Bellingham di Bursa Transfer Januari 2023

Minggu, 29 Januari 2023 21:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Craig Brough
Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Craig Brough
Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

INDOSPORT. COM - Demi perbaikan kualitas permainan, Liverpool sepertinya harus segera merealisasikan perekrutan gelandang milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Liverpool musim ini benar-benar mengalami musim yang sangat buruk dengan pencapaian hancur leburnya. Skuad asuhan Jurgen Klopp seperti bermain tanpa arah dan terus tampil buruk di setiap pekannya. 

Fenomena itu tentu menjadi sebuah pertanda buruk bagi Liverpool sekaligus sebagai ironi. Pasalnya di musim lalu, Liverpool tampil begitu menyeramkan dengan hampir meraih quadruple winner atau 4 gelar dalam semusim.

Namun sayangnya dari 4 gelar itu, Liverpool hanya memenangkan double winner alias dua gelar saja dari empat kesempatan tersebut. Yaitu memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris di mana menariknya, keduanya menang adu penalti atas Chelsea di babak final.

Sedangkan dua gelar bergengsi lainnya gagal dimenangkan oleh Liverpool karena gagal pada saat yang menentukan. Yaitu kalah di pekan terakhir di mana mereka gagal mengejar Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris musim lalu.

Lalu yang kedua adalah saat Liverpool gagal mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu. Liverpool tidak mampu membalas gol tunggal Vinicius Junior yang memanfaatkan umpan tarik manis dari Federico Valverde.

Liverpool pada saat itu gagal menjuarai Liga Champions karena kiper Real Madrid berhasil melakukan sembilan penyelamatan. Thibaut Courtois ketika itu tampil begitu sangar menggagalkan semua peluang emas Mohamed Salah dan kolega.

Siapa sangka di musim ini, Liverpool tampil hancur lebur dan seperti antiklimaks dari apa yang dicapai oleh Mohamed Salah dan kolega pada musim lalu. Makanya mendatangkan Jude Bellingham harus dan wajib dilakukan oleh Liverpool di bursa transfer Januari 2023.