Bola Internasional

Laga Uji Coba jadi Ajang MMA, Jordi Amat dan JDT Nyaris Baku Hantam dengan Klub Bulgaria

Minggu, 29 Januari 2023 17:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram/officialjohor
Johor Darul Ta’zim (JDT) yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, nyaris baku hantam dengan klub asal Bulgaria, Levski Sofia, dalam sebuah laga uji coba Copyright: © Instagram/officialjohor
Johor Darul Ta’zim (JDT) yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, nyaris baku hantam dengan klub asal Bulgaria, Levski Sofia, dalam sebuah laga uji coba

INDOSPORT.COM – Johor Darul Ta’zim (JDT) yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, nyaris baku hantam dengan klub asal Bulgaria, Levski Sofia, dalam sebuah laga uji coba, Sabtu (28/01/23).

Johor Darul Ta’zim memainkan laga uji coba melawan Levski Sofia di Jebel Ali Football Centre, Dubai, Uni Emirat Arab. Laga ini dimenangkan oleh JDT dengan skor 1-0 berkat gol Juan Muniz.

Jordi Amat dimainkan sebagai starter oleh JDT dalam laga tersebut. Dari sejak menit pertama, Jordi Amat bekerja keras menjaga benteng pertahanan JDT agar tidak kebobolan.

Namun tidak seperti pertandingan persahabatan pada umumnya, laga ini juga berlangsung panas karena beberapa pelanggaran dan wasit yang dinilai kurang adil memimpin jalannya laga.

Sampai puncaknya, sebuah keributan terjadi di menit ke-54 atara Levski Sofia vs JDT. Dalam video yang tersebar di Twitter, strikr JDT Fernando Forestieri memukul pemain Sofia, Filip Krastev.

Seketika itu juga, pemain Levski langsung menghampiri Forestieri dan langsung menyerang penyerang asal Argentina itu. Terlihat satu pemain Levski melayangkan pukulan.

Tak berhenti di situ saja, pemain dari kedua tim terlibat bentrokan panas. Terlihat juga, Jordi Amat mencoba melindungi Forestieri dari serangan pemain lawan.

Keributan ini membuat wasit memutuskan menghentikan jalannya pertandingan. Bahkan, pemain dan ofisial Levski Sofia langsung masuk ruang ganti tanpa bersalaman dengan pemain JDT.

Seusai pertandingan itu, baik JDT dan Levski Sofia mengeluarkan rilis melalui media sosial dan saling menyalahkan satu sama lain.

JDT melalui akun resmi di Instagram menuding Levski berbuat tidak fair. Klub  raksasa Liga Malaysia itu juga menuduhbwasit asal Serbia gagal mengendalikan laga tersebut.