Liga Indonesia

Hasil Liga 1: PSM vs Rans FC, Juku Eja Hajar The Phoenix di Tengah Badai dan Lapangan Becek

Senin, 30 Januari 2023 18:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@psm_makassar
Pertandingan antara PSM Makassar vs PSS Sleman di laga BRI Liga 1. (Foto: Instagram@psm_makassar) Copyright: © Instagram@psm_makassar
Pertandingan antara PSM Makassar vs PSS Sleman di laga BRI Liga 1. (Foto: Instagram@psm_makassar)

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara PSM Makassar vs Rans Nusantara FC berakhir dengan skor 3-1 pada Senin (30/1/23).

Laga antara PSM Makassar vs Rans FC di pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Juku Eja selaku tuan rumah berhasil meraih kemenangan usai mampu comeback di babak kedua dengan skor 3-1 atas The Phoenix.

Berkat kemenangan atas Rans FC, PSM berhasil menyamai raihan pemuncak klasemen, Persija Jakarta, dengan 41 poin. Namun Juku Eja hanya kalah head to head saja.

Usai menang lawan Rans, PSM akan menghadapi laga Liga 1 2022-2023 pekan ke-22 kontra Arema FC dalam laga tandang, Sabtu (4/2/23). Sedangkan Rans FC melawan Persija Jakarta, Jumat (3/2/23).

Di babak pertama, pasukan Bernardo Tavares tampil dominan atas Rans Nusantara FC sejak peluit tanda dimulainya pertandingan yang dibunyikan wasit.

Meski demikian, intensitas permainan yang tinggi di laga ini harus terhambat karena hujan deras dan lapangan yang tergenang air, sehingga laga ditunda selama 30 menit.

Setelah mengalami penundaan, laga pun dilanjutkan sejak menit ke-12 dengan dominasi yang dilancarkan tuan rumah PSM.

Namun justru Rans FC yang memberikan kejutan ke PSM dengan mencetak gol lewat tendangan Ikhsan Nul Zikrak dari luar kotak penalti di menit ke-28. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Usai kebobolan, tuan rumah makin ngotot menyerang pertahanan The Phoenix. Akan tetapi, buruknya kondisi lapangan membuat permainan kedua tim tersendat. Skor 1-0 pun kemudian mengakhiri babak pertama antara PSM vs Rans FC.