Liga Indonesia

Jika Bubar, Arema FC Bakal Susul Nasib Tragis 3 Klub Legendaris di Era Galatama Ini

Senin, 30 Januari 2023 16:12 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC launching tim dan jersey baru. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC launching tim dan jersey baru. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pembubaran Arema FC kini dalam pembicaraan direksi dan manajemen. Jika hal itu benar terjadi, klub asal Malang itu akan menyusul tiga klub legendaris Galatama ini.

Arema FC sekarang dalam kondisi sulit, berbagai desakan dari seluruh elemen santer digaungkan.

Klub berjuluk Singo Edan itu tak hanya ditolak di seluruh kota Indonesia, Arema FC didemo habis-habisan oleh pendukungnya sendiri, Aremania.

Terbaru, Aremania melancarkan aksi di kantor Arema yang berlokasi di Jalan Mayjen Panjaitan No 42 pada Minggu (29/1/23).

Demonstrasi ini menuntut agar jajaran manajemen Arema FC meminta maaf dan bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu.

Massa melakukan aksi mulai dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Veteran, Kota Malang, kemudian bergerak ke lokasi sekitar pukul 12.26 WIB.

Mereka yang mengenakan kaos serba hitam membentangkan sejumlah poster dan spanduk bernada kecaman terhadap Arema FC. Sayangnya, aksi ini diakhiri dengan kericuhan dengan petugas keamanan. Akibatnya, kaca kantor Arema FC pecah dan rusak.

Situasi ini langsung direspon oleh jajaran manajemen Arema FC, mereka menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan segala cara untuk mengusut tragedi Kanjuruhan.

Namun, jika dalam kenyataannya hal itu belum memuaskan, maka pihak manajemen tidak ragu untuk membubarkan Arema FC.

Apabila Arema FC nekat mengambil langkah pembubaran diri, maka secara otomatis Singo Edan aka menyusul nasib 3 klub legendaris yang sempat berjaya di era Galatama, siapa saja mereka?