In-depth

Teranyar Egy Maulana Vikri, Intip Pemain Lokal Eks Liga Asing yang Kini Berkarier di Indonesia

Senin, 30 Januari 2023 17:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Sebelum Egy Maulana Vikri ke Dewa United, sudah ada beberapa pemain lokal lain yang pernah main di luar negeri dan kini merumput di Liga 1 Indonesia. Copyright: © instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Sebelum Egy Maulana Vikri ke Dewa United, sudah ada beberapa pemain lokal lain yang pernah main di luar negeri dan kini merumput di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Sebelum Egy Maulana Vikri ke Dewa United, sudah ada beberapa pemain lokal lain yang pernah main di luar negeri dan kini merumput di Liga 1 Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Seperti diketahui sebelumnya, kejutan di paruh kedua Liga 1 musim 22/23 terjadi setelah bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri resmi memperkuat tim lokal Dewa United.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Dewa United melalui unggahan di akun resmi Instagram, Senin (30/01/23).

Bersama Dewa United, nantinya Egy Maulana Vikri akan akan mengenakan nomor punggung 19 dan berjuang membantu klub barunya menjauhi zona papan bawah.

Sebelum bergabung dengan Dewa United, nama Egy Maulana VIkri sempat jadi perbincangan para pecinta sepak bola Tanah Air lantaran sukses mentas di kasta tertinggi Liga Polandia bersama Lechia Gdansk musim 2018 lalu.

Selama lima tahun, Egy Maulana Vikri yang kini masih berusia 22 tahun tersebut sudah rasakan atmosfer kompetisi Eropa dengan memperkuat berbagai klub seperti Lechia Gdansk, FK Senica serta ViOn Zlate Moravce.

Kini dengan hengkangnya Egy Maulana Vikri ke Dewa United, kian memperpanjang daftar pemain lokal eks kompetisi asing yang putuskan pulang ke Tanah Air sepanjang era Liga 1.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Ryuji Utomo
Nama pertama adalah Ryuji Utomo. Pemain kelahiran Jakarta ini dianggap sebagai salah satu bek terbaik milik Indonesia lantaran sukses berkarier di sejumlah kompetisi luar negeri.

Tercatat ada tiga klub asing yang pernah diperkuat Ryuji Utomo, mulai dari Al-Najma (Bahrain), PTT Rayong (Thailand) serta Penang (Malaysia).

Dengan pengalaman tampil di kompetisi luar negeri tersebut, pada tahun 2017 secara mengejutkan Ryuji Utomo memutuskan hengkang ke Indonesia dan bergabung bersama Persija Jakarta.

Kini, Ryuji Utomo yang pernah catatkan tiga caps bersama Timnas Indonesia tersebut masih bermain di Liga 1 dengan memperkuat Bali United.