Bola Internasional

Disorot Media Asing, Marc Klok Dijuluki David Beckham-nya Indonesia

Rabu, 1 Februari 2023 23:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia, Marc Klok mendapat sorotan dari media asing dan dijuluki sebagai David Beckham-nya Tanah Air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia, Marc Klok mendapat sorotan dari media asing dan dijuluki sebagai David Beckham-nya Tanah Air.

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Indonesia, Marc Klok mendapat sorotan dari media asing dan dijuluki sebagai David Beckham-nya Tanah Air.

Marc Klok merupakan pemain andalan timnas Indonesia yang malang melintang dalam berbagai kejuaraan sepak bola, seperti Piala AFF hingga SEA Games.

Pemain yang membela klub Persib Bandung ini memang dikenal sebagai eksekutor yang baik di lapangan hijau dengan ketenangannya dalam bermain.

Sama seperti legenda Machester United, David Beckham yang dikenal sebagai pemain yang tenang dalam setiap permainannya apalagi ketika membela timnas Inggris dalam gelaran Piala Dunia.

Hal ini yang membuat salah satu akun sepak bola @433 membuat unggahan yang menyebut Marc Klok sebagai David Beckham-nya Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 433 (@433)

“Dia adalah Bekham dari Indonesia, Marc Klok merupakan superstar di Asia,” tulis akun @433.

Marc Klok merupakan pemain naturalisasi Indonesia yang sebelumnya tergabung di klub Liga Skotlandia, Dundee F.C selanjutnya ia tergabung ke PSM Makassar.

Usai menjajaki Liga Indonesia di PSM Makassar, pemain keturunan Belanda itu kemudian bergabung dengan Persija Jakarta dan berlabuh ke Persib Bandung hingga saat ini.

Sementara itu, kiprahnya bersama timnas Indonesia juga terbilang mentereng dengan mengoleksi empat gol sejak debutnya di tim senior pada 2022 lalu.

Sama seperti David Beckham yang gemilang bersama timnas Inggris dalam gelaran Piala Dunia 1988. Ia berhasil mencetak gol perdanannya dan membuat timnas Inggris lolos dari babak penyisihan grup.