Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Dipermalukan PSS Sleman, Pelatih Brasil Siap Dipecat

Rabu, 1 Februari 2023 10:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSS Sleman
Pertandingan antara Barito Putera vs PSS Sleman di BRI Liga 1. (Foto: PSS Sleman) Copyright: © PSS Sleman
Pertandingan antara Barito Putera vs PSS Sleman di BRI Liga 1. (Foto: PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Barito Putera harus dipermalukan PSS Sleman di laga lanjutan Liga 1 2022-2023, Selasa (31/01/23). Pelatih Rodney Goncalves mengaku siap dipecat.

Menjamu PSS Sleman di Stadion Demang Lehman, Martapura, Barito Putera justru kandas di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Dua gol PSS Sleman dilesakkan oleh sang striker haus gol, Yevhen Bokhashvili yang berkontribusi memberi tiga kemenangan beruntun untuk Super Elang Jawa.

Gol pertama datang di menit ke-32, lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Joko Ribowo.

Memasuki babak kedua, Barito Putera justru lengah hingga harus kebobolan lagi di menit ke-67. Umpan terukur Irkham Milla langsung disambar Yevhen Bokhashvili menjadi gol.

Namun, PSS Sleman mendapat tantangan harus bermain dengan 10 orang saja, usai aksi Todd Ferre menampar Bayu Pradana pada menit ke-81, ia diganjar kartu merah.

Momentum itu digunakan Barito Putera untuk bangkit. Tiga menit berselang, Laskar Antasari akhirnya pecah telur dan mencetak gol, sekaligus memperkecil ketertinggalan.

Eks kapten PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa melepas tendangan bebas kaki kiri yang gagal diamankan kiper Muhammad Ridwan. Skor akhir 1-2 untuk kedua tim.

Meski unggul jumlah pemain, Barito Putera harus kandas di kandang mereka sendiri. Laskar Antasari dipermalukan PSS Sleman.

Kekalahan ini juga membuat Barito belum bisa bangkit dari posisi juru kunci. Klub asal Kalimantan Selatan itu baru menorehkan 16 poin dari 20 laga yang sudah dilakoni.