Liga Indonesia

Menang Beruntun Lagi, Kim Kurniawan Minta PSS Tetap Fokus di Sisa Musim Liga 1

Rabu, 1 Februari 2023 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengingatkan timnya jika perjalanan pada kompetisi Liga 1 2022/2023 masih jauh. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengingatkan timnya jika perjalanan pada kompetisi Liga 1 2022/2023 masih jauh.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengingatkan timnya jika perjalanan pada kompetisi Liga 1 2022/2023 masih jauh. Tiga kemenangan beruntun menjadi motivasi menatap 14 partai tersisa.

PSS meraih hasil fantastis dalam tiga partai terakhir. PSS menyapu bersih kemenangan dengan turut mencetak enam gol dan hanya kebobolan satu gol saja.

Setelah RANS Nusantara FC dan Arema FC, giliran Barito Putera yang jadi korban. PSS menang atas Barito Putera 2-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (31/1/23).

Tiga kemenangan beruntun ini membuat peringkat PSS melesat ke posisi sebelas. PSS dengan koleksi 25 poin sukses menggeser Persis Solo dengan keunggulan head to head.

Terkait prestasi ini, Kim Kurniawan mengingatkan timnya untuk tidak melakukan euforia berlebihan. Namun, tiga kemenangan beruntun ini harus dijadikan motivasi tambahan.

"Ini hasil yang bagus buat kita. Sekarang, kita sudah meraih tiga kemenangan beruntun," ucap Kim Kurniawan, Selasa (31/1/23).

"Kita bawa ini ke laga selanjutnya. Kita analisa dan kita mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk laga selanjutnya, karena Liga 1 masih panjang dan perjalanan masih jauh," lanjut Kim Kurniawan.

Setelah ini, PSS sudah dinanti musuh yang super berat. Kim akan menghadapi mantan klubnya, Persib Bandung, yang kini dilatih Luis Milla.

Persib bukan hanya tak terkalahkan dalam 13 pertandingan. Empat laga terakhir juga sukses disapu dengan kemenangan. Kim menilai perjalanan kedepan bakal semakin berat.

"Sekarang kita langsung fokus pada laga berikutnya yang pastinya juga berat," ucap Kim Kurniawan.