Bursa Transfer

Erik ten Hag Buka-bukaan Motif di Balik Transfer Marcel Sabtizer ke Man United

Kamis, 2 Februari 2023 20:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Akhirnya terungkap alasan Erik ten Hag memboyong Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Akhirnya terungkap alasan Erik ten Hag memboyong Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Akhirnya terungkap alasan Erik ten Hag memboyong Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini.

Manchester United telah resmi mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen pada hari terakhir jendela transfer Januari dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian.

Kabarnya Marcel Sabitzer didatangkan oleh Manchester United dengan mahar sebesar 3,5 juta euro, setara dengan Rp57 miliar dari Bayern Munchen.

Biaya tersebut mengharuskan Marcel Sabitzer untuk membela Manchester United hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Penandatanganan yang dilakukan oleh tim besutan Erik ten Hag bersamaan dengan bertepatan dengan badai cedera yang menerpa lini tengah Manchester United.

Bebeberapa pilar penting di lini tengah Manchester United yang mengalami cedera adalah Christian Eriksen, Donny van de Beek, dan Scott MacTominay.

Maka dari itu, Ten Hag membutuhkan pemain baru hingga ketiga gelandangnya tersebut pulih dari cedera dan bisa bermain lagi.

“Kami sangat senang dengan transfer itu karena kami membutuhkannya setelah Donny van de Beek keluar, sekarang Christian Eriksen untuk waktu yang lebih lama,” ujar Erik ten Hag.

“Jadi itu memberi kami kekurangan pemain lini tengah tetapi kemudian mendatangkan pemain berkualitas pada hari tenggat waktu, itu sulit!” tambahnya dikutip dari Metro UK.

Kendati demikian bukan hanya itu saja alasan Manchester United mendatangkan Marcel Sabitzer. Erik ten Hag menjelaskan alasan lain mengapa harus pemain berkebangsaan Austria itu.