Liga Indonesia

Hadapi Rans FC, Persija Bidik Kemenangan Ketiga Beruntun Liga 1 di Kandang

Kamis, 2 Februari 2023 20:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta akan berhadapan dengan RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta akan berhadapan dengan RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mewajibkan timnya untuk meraih kemenangan saat menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23) besok.

Jika mampu meraih hasil 3 poin, Persija akan meraih kemenangan tiga kali beruntun di kandangan pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Sebab sebelumnya, Persija Jakarta telah berhasil meraih kemenangan saat menjamu Bali United dan juga Persikabo 1973 di dua pekan sebelumnya.

"Ini untuk ketiga kalinya kami bermain di kandang secara beruntun. Kami sudah berlatih untuk mempersiapkan laga ini," kata Thomas Doll dalam konferensi persjelang laga.

"Kemarin kami berlatih dibagi ke dalam dua grup. Pemain yang tidak bermain di laga sebelumnya mendapatkan latihan full dan yang bermain hanya recovery saja. Selain itu kami juga berlatih crossing dan finishing," tambahnya.

Namun misi Thomas Doll membawa Persija Jakarta meraih kemenangan ketiga secara beruntun di kandang tentu tidak mudah.

Sebab RANS Nusantara FC sudah melakukan perubahan dengan mendatangkan pelatih anyar dari Brasil, Rodrigo Santana yang menggantikan posisi Rahmad Darmawan.

Terkait hal ini, Thomas Doll memang tidak mengetahui pola permainan Rodrigo Santana. Tetapi dia memiliki untuk fokus membesut Persija Jakarta meraih kemenangan di laga besok.

"Saya baru dapat informasi bahwa pelatih RANS Nusantara FC saat ini baru jadi saya tidak tahu formasi apa yang akan dipakai. Jadi sekarang kita fokus untuk mempersiapkan sistem permainan kita," tutupnya.