In-depth

Profil Pedro Porro, Merapat ke Tottenham Hotspur dengan 'Tumbal' Matt Doherty

Kamis, 2 Februari 2023 14:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Pedro Porro (kiri), rekrutan anyar Tottenham Hotspur dari Sporting Lisbon. FOTO: Reuters/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Pedro Porro (kiri), rekrutan anyar Tottenham Hotspur dari Sporting Lisbon. FOTO: Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, baru saja mendatangkan Pedro Porro dari Sporting Lisbon.

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak klub, bek berusia 23 tahun ini merapat dengan kesepakatan peminjaman hingga akhir musim.

Kesepakatan itu pun disertai klausul pembelian yang akan membuat kepindahan sang pemain bersifat permanen pada musim panas mendatang.

Namun kedatangan Pedro Porro ke Tottenham Hotspur turut diwarnai hengkangnya Matt Doherty ke klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Langkah ini diambil agar tidak terjadi penumpukan pemain berposisi sama di skuat Antonio Conte. Alih-alih Emerson Royal, Spurs lebih memilih mengorbankan Djed Spence dan Matt Doherty.

Nama yang pertama, dikirim sebagai pemain pinjaman ke klub Liga Prancis, Rennes. Ia akan berada di sana hingga akhir musim 2022-2023.

Sementara itu, Matt Doherty dilepas secara permanen ke Atletico Madrid. Spurs memilih memutus kontrak sang pemain agar yang bersangkutan bisa dengan mudah merapat ke Los Rojiblancos.

Walau harus ‘menumbalkan’ Matt Doherty, Tottenham Hotspur agaknya patut berharap besar pada Pedro Porro, yang diprediksi bisa membawa kualitas yang lebih baik ke skuat Antonio Conte.

Ia akan menjadi pilihan yang cukup meyakinkan di sisi kanan dengan kontribusi gol yang sejauh ini cukup meyakinkan di Liga Portugal.

Musim ini, ia sudah terlibat dalam delapan kontrobusi gol, yang unggul jauh dari catatan Emerson Royal dan Matt Doherty.