Liga Inggris

Bahaya! Liverpool dan Manchester City Sedang Dilanda Masalah Berbahaya

Sabtu, 4 Februari 2023 03:53 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Suasana pertandingan Manchester City vs Liverpool di Carabao Cup. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Suasana pertandingan Manchester City vs Liverpool di Carabao Cup.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester City dalam kondisi yang tidak baik-baik saja karena dalam kondisi berbahaya.

Liverpool sebenarnya di bursa transfer Januari bertindak lebih efektif daripada Manchester City tetapi kedua tim memiliki masalah yang sama.

Liverpool tidak memiliki kemampuan sekuat Manchester City dalam dekade terakhir untuk mendatangkan pemain di bursa transfer.

Namun pada titik ini dan banyak hal dapat berubah dengan cepat dalam sepak bola, kesepakatan yang paling signifikan dari kedua tim lebih merupakan menjual pemain daripada mendatangkan.

Manchester City melepas Joao Cancelo ke Bayern Munchen dengan status pinjaman, setelah dikabarkan berselisih dengan Pep Guardiola.

Guardiola dikenal keakrabannya ke Joao Cancelo, sungguh mengejutkan melihat Cancelo yang telah meraih PFA Team of the Year selama dua musim terakhir meninggalkan Manchester City secara tiba-tiba.

Satu-satunya pemain yang didatangkan Manchester City pada bursa trransfer Januari lalu adalah Maximo Perrone.

Maximo Perrone baru melakukan debut profesionalnya pada Maret tahun lalu dan dianggap tidak akan memberikan kontribusi signifikan untuk Manchester City dalam jangka pendek.

Skuad Manchester City saat ini kondisinya jelas lebih lemah dibandingkan saat musim ini dimulai dan ini sudah berdampak jika dilihat dari posisinya di klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, Liverpool tidak jauh berbeda kondisinya, The Reds tidak mengatasi titik lemah paling mencolok dalam skuadnya saat ini pada posisi tengah.