Liga Inggris

Galaknya Casemiro di Man United, Kartu Merah Langsung Jadi Noda Pertama Sepanjang Karier

Minggu, 5 Februari 2023 16:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Casemiro harus mendapatkan ganjaran kartu merah langsung ketika kedapatan mencekik Will Hughes pada kemenangan Manchester United atas Crystal Palace. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Casemiro harus mendapatkan ganjaran kartu merah langsung ketika kedapatan mencekik Will Hughes pada kemenangan Manchester United atas Crystal Palace. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Casemiro harus mendapatkan ganjaran kartu merah langsung ketika kedapatan mencekik Will Hughes pada kemenangan Manchester United atas Crystal Palace.

Seperti yang diketahui, Manchester United berhasil mempertahankan keangeran Old Trafford ketika menghajar Crystal Palace dengan skor 2-1, Sabtu (4/2/23) malam WIB.

Pasukan Erik ten Hag berhasil mencuri keunggulan ketika Bruno Fernandez berhasil memaksimalkan penalti pada menit ke-7.

Marcus Rashford turut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol sekaligus menjadi penentu kemenangan setelah menggandakan keunggulan pada menit ke-62.

Hanya saja, delapan menit berselang Manchester United harus kehilangan Casemiro karena kartu merah langsung akibat terlibat cekcok dengan pemain Crystal Palace, Will Hughes.

Crystal Palace berhasil memaksimalkan kerugian The Red Devils, setelah Jeff Schlupp mencetak gol di menit ke-76. Tetapi, gol tersebut tak membantu Palace untuk keluar dari kekalahan.

Kembali pada keributan yang melibatkan Casemiro, wasit awalnya menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh gelandang veteran itu dianggap sebagai pelanggaran biasa.

Namun, setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit tanpa ampung memberi kartu merah langsung untuk Casemiro dengan dugaan adanya tindakan kekerasan dengan mencekik Hughes.

Dengan kartu merah langsung yang dia dapatkan, Casemiro harus menjalani hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan mendatang di Liga Inggris.

Sementara itu, kartu merah langsung yang didapatkan pada kemenangan Manchester United atas Crystal Palace menjadi noda dari perjalanan Casemiro di sepak bola.