Liga Inggris

Bursa Transfer: Coba Goda Brighton Lagi, Arsenal Minati Sang Sarjana Dribel dari Jepang?

Senin, 6 Februari 2023 05:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris disebut menginginkan jasa pemain sayap Brighton and Hove Albion, Kaoru Mitoma di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris disebut menginginkan jasa pemain sayap Brighton and Hove Albion, Kaoru Mitoma di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris disebut menginginkan jasa pemain sayap Brighton and Hove Albion, Kaoru Mitoma di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Brighton and Hove Albion tak kehilangan bintang usai Leandro Trossard memutuskan hengkang ke Arsenal di bursa transfer Januari 2023.

Kaoru Mitoma menjadi pemain andalan baru The Seagulls dan membuat banyak mata terbelalak karena penampilannya belakangan ini.

Terbaru, Mitoma mampu menjadi penentu kemenangan Brighton atas tim promosi Liga Inggris, Bournemouth dengan mencetak gol di menit ke-87.

Gol ini kemudian membuat Kaoru Mitoma mencetak total 7 gol di semua kompetisi dengan lima di antaranya dicetak di Liga Inggris.

Penampilan Kaoru Mitoma pun terhitung menawan, mengingat pemain yang satu ini tak didapatkan Brighton dari klub besar.

Sebelum bertualang dan menjadi pemain besar di Liga Inggris, Kaoru Mitoma adalah pemain universitas dan tergabung ke klub milik Tsukuba University.

Segera setelah meledak di Liga Inggris, Kaoru Mitoma menjadi buah bibir, mengingat skripsinya mengenai dribel pemain tiba-tiba viral.

Selain itu, penampilan Mitoma bersama Kawasaki Frontale di Liga Jepang pun tak dapat dianggap sebelah mata dengan total 30 gol dan 20 assist dalam  62 pertandingan.

Penampilan menawan Mitoma yang punya rekam jejak mengesankan ini kabarnya mulai membuat salah satu klub Liga Inggris, Arsenal berminat.