Liga Indonesia

Laga Persita vs Persija Hampir Dipastikan Batal Digelar di Stadion Pakansari Esok

Senin, 6 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (7/2/23), hampir pasti batal terlaksana. 

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, manajemen Persita menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengantongi izin dari pihak kepolisian setempat.

"Hingga kini kami masih menunggu surat jawaban," kata ketua panitia penyelenggara pertandingan Persita, Tommy Kurniawan.

Media officer klub, Robert Patrick, juga menyebut sesi official training dan konferensi pers di Stadion Pakansari sebelum laga batal digelar, Senin (6/2/23) sore.

Kendati hampir pasti digelar pada esok hari, pihak Persita baru menerima informasi secara lisan soal tak turunnya izin pertandingan dari polisi.

Pihak klub masih menunggu surat resmi agar bisa mendiskusikan dengan tim lawan, Persija Jakarta, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Sebagai informasi, Persita Tangerang harus menjadi musafir pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 karena tidak mendapatkan izin keramaian untuk menggelar pertandingan di wilayahnya.

Semua itu merupakan buntut dari insiden penyerangan bus yang ditumpangi tim Persis Solo pada pekan ke-21, dua pekan lalu.

Kepolisian tak memberikan izin karena khawatir ada ulah serupa, apalagi lawan yang dihadapi adalah Persija yang punya sejarah rivalitas sengit.