Liga Indonesia

Mantan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes Meninggal Dunia

Senin, 6 Februari 2023 12:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Gerry Anugrah Putra/INDOSPORT
Sepak bola Indonesia berduka. Mantan sekretaris jenderal PSSI, Nugraha Besoes, meninggal dunia di usia 81 tahun. Copyright: © Gerry Anugrah Putra/INDOSPORT
Sepak bola Indonesia berduka. Mantan sekretaris jenderal PSSI, Nugraha Besoes, meninggal dunia di usia 81 tahun.

INDOSPORT.COM – Sepak bola Indonesia berduka. Mantan sekretaris jenderal PSSI, Nugraha Besoes, meninggal dunia di usia 81 tahun.  

Kabar meninggalnya Nugrahah Beseos disampaikan oleh eks Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau akrab disapa Iwan Bule, melalui unggahan di akun Instagram.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Bapak Nugraha Besoes, berpulang tadi malam di usia 81 tahun,” tulis Mochamad Iriawan.
Iwan Bule.

Melansir dari CNN, Nugraha Besoes meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Jakarta, pada Senin (06/02/23) dinihari WIB.

Jenazah almarhum Nugraha Besoes saat ini telah dibawa pihak keluarga untuk langsung disemayamkan di rumah duka di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Rencana almarhum akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Menteng Pulo pada Senin (06/02/22) siang. Nugraha Besoes meninggalkan seorang istri, satu orang anak, dan empat cucu.

Dalam unggahannya, Iwan Bule juga menyampaikan doa dan duka cita untuk sosok yang menjabat sekjen PSSI dengan masa jabatan terlama, yakni 28 tahun, tersebut.

“Semoga almarhum tenang di akhirat dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran,” tulis Iwan Bule.

Kepergian Nugraha Besoes, menurut Iwan Bule, jelas meninggalkan duka mendalam untuk sepak bola tanah air. Pasalnya, almarhum mengabdi sangat lama demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Tentu saja kita semua kehilangan, tentu kita tidak bisa mengabaikan jasa besar Bapak Nugraha Basoes yang telah beliau berikam demi kemajuan sepak bola Indonesia, 26 tahun di PSSI bukanlah waktu singkat,” tulis Iwan Bule,

“Jasamu akan kami kenang, terima kasih telah memperjuangkan sepak bola Indonesia,” pungkasnya.