Liga Indonesia

Dukung Penuh Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Bos Persib: Rekam Jejaknya Jelas

Selasa, 7 Februari 2023 21:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan Erick Thohir memiliki rekam jejak yang jelas dan aktif di sepak bola Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan Erick Thohir memiliki rekam jejak yang jelas dan aktif di sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan Erick Thohir memiliki rekam jejak yang jelas dan aktif di sepak bola Indonesia.

Menurut Teddy, hampir selama 10 tahun Erick Thohir menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat sampai akhirnya dia dipercaya menjadi Menteri BUMN.

Kepastian terkait rekam jejak Erick Thohir di sepak bola Indonesia khususnya di tim Persib, disampaikan oleh Teddy untuk menjawab isu yang beredar terkait keraguan sejumlah pihak terhadap kiprah Erick Thohir.

Isu tersebut muncul menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari 2023, lantaran salah satu persyaratan calon Ketua Umum PSSI yang minimal punya pengalaman lima tahun aktif berkiprah di persepakbolaan tanah air.

"Kita ingin memberikan klarifikasi. Soalnya itu kan, ada beberapa pertanyaan di media, mempertanyakan kapasitas Pak Erick Thohir," kata Teddy Tjahjono.

"Rekam jejaknya, yang ingin kita pastikan, kita konfirmasi bahwa beliau memang bagian dari Persib sejak 2009 sampai 2019 sebagai Wakil Komisaris Utama, jadi memang rekam jejaknya ada," tegas Teddy menambahkan.

Teddy menuturkan, rekam jejak dan legalitas Erick Thohir di sepak bola Indonesia sangat jelas, sehingga ia memastikan isu yang beredar menjelang KLB PSSI itu tidak benar.

"Sesuai legalitas yang ada di PT PBB, itu semua ada. Jadi berita di luar soal rekam jejaknya aspal, itu tidak benar. Kita tahu bahwa syaratnya adalah lima tahun aktif di sepak bola," ucapnya.

Selama menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama PT PBB, Erick Thohir berperan dalam beberapa kegiatan bagi tim Persib.

Diantaranya dengan mendatangkan tim sepak bola asal Amerika, DC United, untuk melakoni pertandingan persahabatan dengan skuat Maung Bandung.