In-depth

3 Tim Calon Pelabuhan Baru Pep Guardiola Bila Resmi Tinggalkan Manchester City

Rabu, 8 Februari 2023 04:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola kemungkinan bakal kecewa berat hingga bisa meinggalkan Manchester City, bila The Citizens terbukti melanggar aturan financial fair play (FFP).

Seperti diketahui, klub raksasa Liga Inggris, Manchester City saat ini sedang ditimpa masalah serius karena diduga telah melakukan pelanggaran FFP.

Oleh operator Premier League, Manchester City disebut melakukan pelanggaran FFP sejak diakui sisi oleh pengusaha tajir asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour pada musim 2009-2010 silam hingga sekarang.

Klub berjulukan The Citiezens diduga tidak memberikan laporan keuangan yang jujur, terkait pendapatan dan biaya operasional klub.

Selain itu, ada pelanggaran soal renumerasi nilai kontrak dari sejumlah pelatih dan pemain yang pernah membela City di periode tersebut.

Kemudian pihak manajemen dituduh tidak memberikan laporan yang akurat mengenai keuntungan dan keberlangsungan klub mereka.

Hal ini membuat pihak operator Liga Inggris akan membentuk tim independen yang terdiri dari perwakilan Premier League, dan klub-klub yang berlaga di kasta tertinggi musim ini.

Tim ini dibuat untuk segera menyidang Manchester City dan mempersilakan pihak The Citizens untuk mengajukan pembelaan atas dakwaan ini.

Banyak pasal yang kemungkinan dilanggar oleh Manchester City. Mereka bisa mendapatkan hukuman pengurangan poin hingga terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris.

Bila hukuman ini jadi kenyataan, Pep Guardiola dipastikan cabut dari Etihad Stadium. Ia sudah pasti kecewa berat dengan manajemen, karena jerih payahnya sejak 2016 lalu.

Lantas ke mana Pep Guardiola bakal berlabuh bila resmi meninggalkan Manchester City? Simak rangkumannya berikut ini: