Liga Inggris

Berniat Akuisisi Man United, Sultan Qatar Janji Manjakan Erik ten Hag di Bursa Transfer

Rabu, 8 Februari 2023 12:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Kelompok investor Qatar berupaya mengambil alih saham mayoritas Manchester United dalam waktu dekat ini. Pihaknya berjanji memanjakan Erik ten Hag di bursa transfer.

Seperti diketahui, pemilik sah Man United, keluarga Glazer telah memutuskan untuk menjual klub sejak November 2022 dan menetapkan tenggat penawaran pada Februari 2023 ini.

Hal tersebut membuat sejumlah investor mulai menjajaki pembelian Man United. Di antaranya, yakni orang paling kaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Terbaru, sekelompok individu kaya raya yang tergabung dalam Qatar Sports Investments membuat publik Inggris heboh.

Pasalnya mereka berniat mengakuisisi Manchester United dari tangan keluarga Glazer. Prospek ini juga didukung oleh Raja Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani yang mengidolai Setan Merah.

Janji manis pun dilontarkan, salah satunya, Qatar Sports Investments siap memanjakan Erik ten Hag di bursa transfer musim panas mendatang.

"Ada dana signifikan yang sudah disiapkan. Orang-orang ini serius dan berniat membawa Man United ke tempat yang seharusnya. Mereka yakin tawaran mereka akan jadi yang terkuat," kata sumber SportsMail.

Mereka juga bertekad ingin membawa Manchester United kembali ke puncak masa kejayaannya, bukan hanya di Liga Inggris, tapi juga di top level sepak bola dunia.

Sebagai informasi, keluarga Glazer sendiri mematok harga 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp109 triliun kepada setiap peminat Manchester United.

Meski demikian, sumber SportsMail menjelaskan bahwa angka tersebut tak menjadi masalah bagi para investor yang tengah menjajaki opsi pembelian Man United.