Bola Internasional

Klasemen Liga Prancis: Messi-Mbappe 'Menghilang', PSG Semakin Dikejar Marseille

Minggu, 12 Februari 2023 09:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023 hari ini, Minggu (12/02/23). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023 hari ini, Minggu (12/02/23).

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023, posisi Paris Saint-Germain yang berada di puncak semakin dapat tekanan usai kalah di pertandingan terakhir.

Paris Saint-Germain (PSG) yang tidak diperkuat Lionel Messi dan Kylian Mbappe dipaksa mengakui keunggulan AS Monaco dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga Prancis di Stade Louis II, Sabtu (11/02/23) WIB.

Messi dan Mbappe diketahui harus absen melawan Monaco karena mengalami cedera. Akibatnya, Neymar jadi tumpuan PSG di lini depan namun sayang bintang Brasil ini tak mampu berbuat banyak.

PSG langsung tertinggal di empat menit pertama saat Aleksandr Golovin membuka keunggulan Monaco 1-0 memanfaatkan umpan Wissam Ben Yedder.

Hanya 14 menit berselang, tim tuan rumah makin unggul setelah Ben Yedder mencetak gol membuat skor menjadi 2-0.

PSG bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-39 berkat pemain muda Zaire Emery yang memanfatakan umpan Juan Bernat. Skor menjadi 1-2.

Hanya saja skor itu tidak bertahan lama. Ben Yedder mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa AS Monaco unggul. Skor pun 3-1 bertahan dan PSG berakhir kalah.

Kekalahan ini membuat Paris Saint-Germain gagal memperlebar jarak dari rival sengitnya, yakni Marseille yang saat ini menghuni posisi kedua.

PSG saat ini masih mengantongi 54 poin, tetapi semakin mendapat tekanan dari Marseille yang justru menang di pertandingan lain pada hari yang sama.

Marseille bertandang ke markas Clermont Foot di Stade Gabriel Montpied. Di laga ini, Marseille berhasil menang dengan dua gol tanpa balas.