Liga Europa

Hasil Liga Europa Barcelona vs Man United: Hujan Kartu Kuning, Raphinha Selamatkan Muka El Barca

Jumat, 17 Februari 2023 02:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Albert Gea
Hasil pertandingan leg pertama Liga Europa 2022-2023 antara Barcelona vs Man United, yang berlangsung di Spotify Camp Nou, Jumat (17/02/23), berakhir dengan skor 2-2. REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Hasil pertandingan leg pertama Liga Europa 2022-2023 antara Barcelona vs Man United, yang berlangsung di Spotify Camp Nou, Jumat (17/02/23), berakhir dengan skor 2-2. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan leg pertama Liga Europa 2022-2023 antara Barcelona vs Man United, yang berlangsung di Spotify Camp Nou, Jumat (17/02/23), berakhir dengan skor 2-2.

Duel yang mempertemukan antara Barcelona vs Man United dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 berjalan sengit sejak laga dimulai.

La Blaugrana, julukan Barcelona, sempat memimpin berkat gol yang diciptakan oleh Marcos Alonso di menit ke-49. Sempat tertinggal, Raphinha mampu menyamakan kedudukan di menit ke-76.

Sementara, gol Manchester United lahir dari kaki Marcus Rashford di menit ke-53. Serta, gol bunuh diri Jules Kounde dei menit 57.

Hasil tersebut lantas membuat Barcelona harus berjuang lebih keras di leg kedua, mengingat pertandingan akan berlangsung di markas Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Barcelona vs Man United berjalan sengit, kedua tim saling berbalas serangan sejak wasit memulainya.

Baru menit ke- 9, Robert Lewandowski hampir menggetarkan gawang Man United andai David De Gea tidak mampu menepis tendangannya.

Jordi Alba juga mengirimkan umpan menjanjikan kedalam kotak penaltih Man United selang 10 menit kemudian. Namun, lagi-lagi De Gea sigap untuk menangkap bola.

Tak berselang lama, Marc-Andre ter Stegen hampir memungut bola dari gawangnya sendiri jika tidak bisa menggagalkan peluang emas Wout Weghorst.

Kedudukan sama kuat dengan skor kacamata antara Barcelona vs Man United bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.