Bursa Transfer

Pusing! Incar Striker Pelapis Lewandowski, Barcelona Kepentok Rp1,3 Triliun

Selasa, 28 Februari 2023 09:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pablo Morano
Barcelona kepenton Rp1,3 triliun karena incar pelapis Robert Lewandowski. Foto: REUTERS/Pablo Morano. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Barcelona kepenton Rp1,3 triliun karena incar pelapis Robert Lewandowski. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM – Barcelona kepentok Rp1,3 triliun karena incar pelapis Robert Lewandowski bernama Youssoufa Moukoko yang bela Borussia Dortmund.

Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, saat ini bisa dibilang tidak memiliki pelapis Robert Lewandowski.

Barcelona sebelumnya mempunyai Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2022 lalu karena sempat cecok dengan pelatih Mikel Arteta.

Striker asal Gabon saat itu sempat menjadi andalan La Blaugrana di garda depan sebelum kehadiran Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas 2022 sebelumnya.

Tentu saja fans Barcelona tidak akan melupakan jasa Aubameyang yang sempat menyumbang dua gol kala El Barca menggilas Real Madrid 4-0 di Santiago Barnebeu.

Namun, setelah berjasa menggendong Barcelona, klub besutan Xavi Hernandez ini akhirnya membuang pria berusia 33 tahun ini ke Chelsea.

Hal ini tak lepas dari situasi Los Cules yang baru saja mendapatkan mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada bursa transfer musim panas lalu.

Tak hanya Aubameyang, La Blaugrana juga mengusir Memphis Depay dari Camp Nou ke Atletico Madrid sehingga Lewandowski saat ini merupakan satu-satunya bomber yang dimiliki Barcelona.

Jika Robert Lewandowski tidak bisa bermain, Barcelona kiranya akan mengubah strategi mereka dengan memasang Ansu Fati ataupun Ferran Torres di sektor ujung tombak.

Oleh sebab itu, Barcelona jelas harus mencari striker baru di bursa transfer mendatang untuk mencarikan striker pelapis bagi Robert Lewandowski.

Barcelona lantas mengincar bomber Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, tetapi malah kepentok dengan harga 1,3 triliun yang dipatok oleh Die Borussen.