Berhati Mulia, Cristiano Ronaldo Beri Santunan bagi Para Pengungsi Gempa Turki

Minggu, 5 Maret 2023 21:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo diketahui baru saja memberikan santunan untuk para korban yang terdampak bencana alam gempa Turki dan Syria.

Bantuan yang diberikan sang megabintang tersebut merupakan beberapa obat-obatan dan keperluan lain yang tentu sangat dibutuhkan oleh para korban saat ini.

Mantan penyerang Manchester United ini mengaku tersentuh dengan apa yang terjadi di Turki dan Syria hingga membuatnya melakukan hal ini.

Cristiano Ronaldo sendiri kini memang bermain untuk tim yang berlaga di Liga Arab Saudi, Al Nassr, yang tentu cukup beririsan dengan kejadian yang menimpa Turki tersebut.

Dengan begitu, tak ayal bahwa dia pun memberikan bantuan untuk para korban bencana mengingat dirinya yang juga berlokasi tidak jauh dari tempat kejadian.

Kini, terhitung korban bencana alam tersebut telah merenggut lebih dari 50.000 jiwa yang tentu termasuk salah satu bencana alam yang sangat dahsyat.

Dengan karier gemilang yang ia miliki saat ini, Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang kerap memberikan donasi dalam jumlah yang tentu tidak main-main.

Dalam bencana kali ini, diketahui bahwa maestro berkebangsaan Portugal tersebut memberikan donasi untuk tenda dan beberapa makanan.

Selain itu, ia juga memberikan bantal dan guling serta selimut yang tentu sangat berarti untuk para pengungsi yang mayoritas kehilangan tempat tinggal.

Langkahnya kali ini tentu mengundang apresiasi banyak pihak yang mengatakan bahwa aksi kemansiaan dari Cristiano Ronaldo memang luar biasa.