Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Lewandowski Memimpin, Benzema Mengejar

Selasa, 7 Maret 2023 09:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Top skor Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023 hingga Selasa (07/03/23). Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Top skor Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023 hingga Selasa (07/03/23). Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023 hingga Selasa (07/03/23) masih belum berubah dan didominasi oleh penyerang Barcelona, Robert Lewandowski.

Liga Spanyol masih memainkan satu pertandingan sisa pada hari Selasa (07/03/23) dini hari WIB, yaitu Osasuna vs Celta Vigo.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion El Sadar ini, Osasuna dan Celta Vigo bermain imbang 0-0 atau tanpa gol.

Dengan kata lain, tidak ada tambahan gol yang dicetak oleh salah satu kandidat top skor Liga Spanyol, Gabri Veiga.

Gabri Veiga sendiri diturunkan oleh pelatih Celta Vigo, Carlos Carvalhal, dalam pertandingan kontra Osasuna, tetapi digantikan oleh Augusto Solari di menit ke-78.

Lantaran tidak ada tambahan gol, Gabri Veiga masih mencetak 8 gol dan berada di posisi yang sama dengan Antoine Griezmann (Atletico Madrid), penyerang Espanyol, Martin Braithwaite, dan pemain Athletic Bilbao, Oihan Sancet.

Selain itu, ada satu penyerang Celta Vigo lainnya yang masuk dalam daftar top skor Liga Spanyol, yaitu Iago Aspas yang masih mencetak 9 gol saja.

Raihan tersebut setara dengan penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata dan penyerang Real Sociedad, Alexander Sorloth.

Sementara, dua posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak untuk Liga Spanyol sejauh ini masih dikuasai oleh Robert Lewandowski dari Barcelona dengan 15 gol.

Pada posisi berikutnya, Karim Benzema yang tajinya belum kembali baru mencetak 11 gol, sama dengan penyerang Espanyol, Joselu di daftar top skor Liga Spanyol.