Liga Inggris

Tuchel Bersedia Gantikan Conte di Tottenham dengan Satu Syarat, Apa Itu?

Jumat, 10 Maret 2023 20:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel memberikan satu syarat kepada Tottenham Hotspur jika ingin merekrutnya sebagai pengganti Antonio Conte. Syarat apa itu?

Terbukanya Tuchel menggantikan Conte di kursi kepelatihan Tottenham tak lepas dari masa depan pelatih kenamaan asal Italia tersebut.

Belakangan eks pelatih Juventus dan Inter Milan itu dirumorkan akan dipecat atau tak akan diperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2023 nanti.

Conte sendiri juga belum lama ini mengaku bahwa dirinya siap dipecat, seiring kegagalan tim arahannya di Liga Champions 2022/23.

“Lihat bagaimana musim berakhir. Mungkin mereka (Tottenham) bisa memecat saya lebih cepat. Mungkin ekspektasi terlalu tinggi dan mungkin sangat mengecewakan,” ujar Conte.

Hal ini lah yang membuat kursi Antonio Conte bergoyang kencang dan membuat Tottenham Hotspur mulai mencari penggantinya.

Beberapa nama muncul dalam daftar pengganti Conte di Tottenham. Salah satunya adalah mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Tuchel yang tengah menganggur, menjadi target utama Tottenham karena rekam jejak apiknya bersama rival sekotanya tersebut.

Dalam berbagai laporan yang ada, disebutkan bahwa pelatih berkebangsaan Jerman itu menolak tawaran untuk menukangi Tottenham.

Namun ternyata, Thomas Tuchel tak menutup pintu untuk menggantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur, asal klub berjuluk The Lilywhites itu bisa memenuhi satu syarat. Apa itu?